Kebersamaan yang pudar

Bersama adalah suatu hal yang menyenangkan terkadang kita lupa apakah kebersamaan yang kita lakukan bersifat positif atau berdampak negatif bagi orang lain.

Selama melakukannya bersama dengan sahabat/kawan, keluarga atau kesatuan kelompok kita akan merasa menjadi bagian darinya.
Menjadi sebuah bagian dari komunitas atau kelompok adalah sangat menyenangkan karena setiap orang perlu apresiasi diri dan ketika seseorang merasa menjadi bagian atau merasa dibutuhkan oleh kelompoknya ia merasa berarti sekali.

Tentunya menjadi kelompok atau komunitas yang sesuai dengan diri kita atau yang menyenangkan kita adalah keinginan yang wajar dan manusiawi. Manusia dalam hal sosial cenderung melakukan sesuatu berdasarkan insting atau perasaannya.

Sayangnya banyak juga variable yang mengukung nilai nilai sosial dalam diri manusia terutama di saat ini. Kesulitan hidup, biaya hidup yang tinggi, keadaan yang tidak stabil dan banyak hal lainnya.

Tetapi seandainya kita mau bersama merenungi atau bahkan bersama mengaplikasikan keinginan secara bersama, membangun komunitas yang positif maka bukan saja hal ini dapat membantu ksulitan hidup kita tetapi lebih dari itu kita dapat membantu kesulitan hidup orang lain.Maka dipermudahlah manusia yang selalu membantu manusia lainnya…..Amiiin.

Satu Tanggapan

  1. kebersamaan adalah bukti dari sebuah persahabatan namun terkadang kebersamaan mendapat ujian dan disinilah letaknya . apakah kebersamaan akan terus berlanjut atau tidak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: